Bupati Inhil HM WARDAN Sebut Idul Adha Momen Menggugah Kepedulian Sesama Muslim Dengan Ibadah Qurban Nya

INDRAGIRI HILIR,- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Kembali menggelar Sholat Idul Adha 1444 Hijriyah secara berjamaah di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (29/06).

Bupati Inhil HM WARDAN bersama Ketua Tim Penggerak PKK serta Unsur Forkopimda dan jajaran OPD Inhil turut melaksanakan sholat idul Adha bersama ratusan masyarakat tembilahan.

Berdasarkan laporan dari panitia qurban, kabupaten Indragiri hilir ditahun 2023 ini untuk keseluruhan pelaksanaan qurban mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten telah terdata sebanyak 2089 hewan qurban, yang meliputi, Hewan jenis Kambing, Sapi dan Kerbau.

" Alhamdulillah ditahun ini kita kembali dapat melaksanakan ibadah sholat idul Adha dilapangan upacara gajah Mada secara bersama sama, momen hari raya kurban ini merupakan momen meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama, dan mengajak kepada yang mampu untuk dapat melaksanakan ibadah qurban," ungkap Bupati HM WARDAN saat wawancaranya bersama awak media seusai sholat.

Bupati HM WARDAN juga menyampaikan rasa syukurnya karena ditahun ini kabupaten Indragiri hilir kembali mendapatkan kuota full jemaah haji dan mengharapkan ditahun yang datang dapat lebih meningkatkan.

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan sholat idul Adha yakni Ustadz Rizky Al Hafizh dan Khotib ustadz Gamal Abdul Nasir dari Pekanbaru.