Bupati Inhil HM WARDAN Harapkan Lembaga Pendidik PAUD Dapat Pahami Pengelolaan Dana BOP

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan membuka sosialisasi peningkatan kapasitas pengelolaan dana BOP Kesetaraan & BOP PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Inhil, Kamis (15/06/2023). 

Acara yang dilaksanakan di aula salah satu hotel di Kota Tembilahan ini turut dihadiri Bunda Paud Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Inhil serta di ikuti 120 orang tenaga pendidik dan PKBM se Kab. Inhil. 

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan layanan PAUD yang berkualitas serta memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan kepada pengelola dana BOP PAUD dan BOP Kesetaraan. 

Bunda PAUD Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan  dalam sambutannya menyampaikan tentang perkembangan PAUD di Kab. Inhil baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya dimana saat ini telah terjadi peningkatan yang sangat signifikan. 

"Melalui kesempatan ini saya juga meminta agar transisi PAUD ke SD sesegera mungkin disosialisasikan dan direalisasikan secepatnya", ucap bunda Ikha. 

Sementara Bupati Inhil HM. Wardan Diawal sambutannya menyampaikan rasa senang dan bahagia dapat hadir bersama -  sama sekaligus bersilaturahmi dengan tenaga pengajar dan pengelola PAUD. 

"Harapan saya setelah diadakannya kegiatan ini para peserta khususnya pendidik dan tenaga kependidikan bisa memiliki persepsi yang sama terhadap pengelolaan dana BOP PAUD sekaligus memahami mekanisme pengelolaan serta regulasi dan aturannya", ujar bupati. 

Diakhir acara juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam upaya mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.