Bupati Inhil HM WARDAN Dampingi Gubernur Riau Resmikan SMK Negeri 1 Tempuling

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan mendampingi Gubernur Riau (Gubri), H. Syamsuar meresmikan SMK Swasta Rasau Kuning menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tempuling, bertempat di Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, rabu (21/06/2023).

Kedatangan Gubri H. Syamsuar bersama Bupati HM Wardan beserta rombongan ke sekolah itu disambut antusias oleh guru, dan masyarakat, khususnya warga Desa Mumpa.

Peresmian perubahan status sekolah ini ditandai dengan penyerahan SK Penegerian SMKN 1 Tempuling kepada kepala sekolah SMKN 1, pembukaan tirai dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Riau dengan didampingi Bupati HM. Wardan.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, saya atas nama pemerintah Indragiri Hilir mengucapkan penghargaan dan terima kasih banyak kepada Pak Gubernur Riau yang telah hadir dan meresmikan langsung kenegerian SMKN 1 Tempuling ini.

“Tentunya menjadi harapan kita bersama, baik pihak sekolah, pemerintah maupun masyarakat dengan adanya perubahan status ini maka akan memberikan pengaruh positif khususnya peningkatan mutu belajar dan mengajar di kecamatan tempuling,” ungkap Bupati.

Sementara itu Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan, Selamat kepada kepala sekolah, guru dan siswa / siswi yang telah mendapatkan status sekolah negeri.

Gubernur Riau Syamsuar berharap setelah peresmian SMKN 1 Tempuling ini anak-anak yang belajar di sekolah tersebut bisa lebih bersemangat dalam belajar dan menjadi anak yang berprestasi. 

“Soal sarana prasarana sudah menjadi tugas pemerintah Provinsi Riau. Semoga setelah diresmikan SMKN 1 ini siswa / siswi kita siap berinovasi, bersaing dan sejajar dengan anak-anak di sekolah lain, yang ada di provinsi Riau.” ujar Syamsuar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan Provinsi Riau, Ketua TP-PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar, Asisten 2 Setda Inhil, beberapa kepala OPD di lingkup Pemkab Inhil, Ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan serta Camat beserta unsur Forkopincam Tempuling.