Bupati H.M Wardan Pimpin Rapat Vaksinasi

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M Wardan pimpin rapat pembahasan Vaksinasi sebagai langkah pembasmian Covid-19 di Kabupaten Inhil.

Rapat  dihadiri Unsur Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah Inhil, Asisten I Setda, Ketua MUI Inhil, Pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Tenaga Kesehatan, serta Tokoh Masyarakat.

Dikatakan Bupati Inhil, vaksin Covid-19 besutan Sinovac telah mengantongi izin penggunaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)dan mendapat fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“BPOM resmi mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin, dan MUI juga telah menyatakan bahwa Vaksin Sinovac halal dan suci sehingga bisa digunakan. Saat ini kita masih menunggu pendistribusian vaksin, karena masih berada di provinsi”, ungkap H.M Wardan pada Kamis (14/1)

Pada kesempatan yang sama, dr. Halomoan sebutkan, vaksin merupakan produk biologis untuk mencegah penyakit, sehingga angka kematian akibat Covid-19 dapat ditekan.

“Ketika vaksin disuntikkan maka tubuh akan membentuk antibody untuk melawan penyakit berbahaya. Sebenarnya ini bukan pertama kali, kita lebih dulu mengenal vaksin cacar, polio dan lainnya”, jelas pimpinan RS 3M Plus tersebut.

Pada program vaksinasi, tahapan penerima vaksin diawali oleh Tenaga Kesehatan, lalu dilanjutkan Pekerja di bidang layanan publik, Tenaga  Pendidik dan masyarakat.

 

………….

Diskominfopers Inhil