Bupati HM WARDAN Inginkan Pengurus LAMR Inhil Berinovasi Jadi Pelopor Penggerak Kemajuan Kabupaten Indragiri hilir

GAUNG ANAK SERKA INHIL,- Bupati Indragiri Hilir HM Wardan yang bergelar Datok Sri Setia Amanah Masyarakat Adat menghadiri acara pelantikan pengurus dan penabalan gelar adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri hilir Untuk Lima Kecamatan Yang ada Dikabupaten Indragiri hilir, Jum'at Siang (9/9/2022).

Lima Pengurus LAMR Kecamatan Inhil yang ditabalkan tersebut yakni Kecamatan Gaung Anak Serka(GAS), Batang Tuaka, Gaung, Kuala Indragiri dan Kecamatan Kempas untuk masa khidmat 2022 - 2027  di Gedung Serba Guna Jl. Hasan Thaha Kecamatan GAS.

Turut mendampingi Bupati Inhil HM Wardan Datin Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua umum MKA LAMR Inhil Datuk Seri H. Feriyandi dan Ketua umum DPH LAMR Inhil Datuk Seri Said Syarifudin, Para Camat daerah yang dilantik, Panglima Laskar Melayu Riau Inhil serta pengurus LAMR Inhil dan tamu undangan Lainnya.

Pelantikan dan penabalan dibacakan dan ditandai dengan pemasangan tanjak serta selempang oleh Ketua umum MKA dan Ketua umum DPH LAMR Inhil serta penyisipan keris oleh Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat Adat Datuk Seri H. M. Wardan dan dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar. 

Dihadapan pengurus yang baru dilantik, Datuk Seri Setia Amanah H. M. Wardan menyampaikan rasa bangganya karena pelaksanaan pelantikan ini dapat dilangsungkan untuk 5 kecamatan sekaligus.

"Melalui kesesempatan ini juga saya berharap  pengurus yang baru dilantik dapat membesarkan organisasi dengan membuat terobosan inovasi baru serta mendukung program pemerintah daerah dan menjadi motor penggerak bagi pembangunan daerahnya", ujar Bupati Inhil HM.Wardan. 

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Inhil H.Said Syarifuddin pada kata sambutannya sedikit menjelaskan fungsi LAMR dalam membangun bangsa, serta mengajak kepada pengurus LAMR kecamatan yang baru ditabalkan untuk dapat selalu mendukung  pemerintah daerah dalam membangun Inhil lebih baik.

H.Said Syarifuddin juga mengungkapkan rasa terimakasih serta apresiasi dari Pengurus LAMR Inhil kepada pemerintah Kabupaten Indragiri hilir dibawah kepemimpinan Bupati HM WARDAN yang selalu mensupport setiap kegiatan LAMR Inhil.

Hal senada juga disampaikan Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Inhil H.Feriyandi, dimana Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir bersama DPRD selalu memperhatikan dan mensupport perkembangan lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Indragiri hilir.

"Dengan adanya Support dari pemerintah, diharapkan Lembaga Adat ini dapat menaungi serta menjadi wadah berkomunikasi seluruh Suku yang ada Dikabupaten Indragiri hilir," harap H.Feriyandi