Bupati HM Wardan Harapkan LAMR Jadi Pemersatu Suku di Masyarakat

TEMBILAHAN - Guna meningkatkan keutuhan masyarakat adat Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP yang bergelar Datuk Sri Setia Amanah kembali melaksanakan pengukuhan ketua serta pengurus lembaga  adat melayu Riau (LAMR) kabupaten Inhil pada tingkat kecamatan, 

Kali ini giliran LAMR kecamatan Reteh dan Sungai Batang yang di Kukuhkan dan penabalan gelar oleh Bupati Inhil beserta jajaran LAMR Kabupaten Inhil, Sabtu (10/9)

Acara ini turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau Ust DR Suhaidi, Ketua Umum MKA LAMR Inhil Datuk Seri H Feriyandi dan Ketua umum DPH LAMR  Inhil Datuk Seri Said Syarifudin, unsur Forkopincam, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, jajaran pengurus LAMR Inhil, serta undangan lainnya.

Pelantikan dan penabalan ditandai dengan pemasangan tanjak dan selempang oleh Ketua umum MKA dan Ketua umum DPH LAMR Inhil serta penyisipan keris oleh Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat HM Wardan yang dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar.

Datuk Seri Setia Amanah HM Wardan menyampaikan, atas nama pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga pelantikan ini membawa keberkahan dan kemaslahatan.

Beliau juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Inhil ini merupakan miniaturnya Indonesia, karena hampir semua suku yang ada di Indonesia ada di Inhil dengan jumlah yang cukup besar.

Untuk itu Datuk Seri Setia Amanah mengharapkan kepada pengurus LAMR Kecamatan  yang baru dilantik, agar menjadi perekat dan wadah pemersatu beragam suku bangsa yang ada di Inhil khususnya di setiap kecamatan 

"Pertahankan dan Lestarikan adat istiadat nilai-nilai budaya melayu dan kesejahteraan, kemaslahatan masyarakat melayu riau, serta jadilah perekat dan wadah pemersatu ragam suku bangsa yang ada bermukim di bumi melayu Inhil," tutupnya. (Pop)