Bupati HM Wardan Buka Pelatihan Penyusunan Silabus Muatan Lokal PAUD dan PNF Tahun 2022

Tembilahan Inhil,- Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir melalui Bidang PAUD dan PNF melaksanakan kegiatan  Penyusunan Silabus Muatan Lokal PAUD dan PNF Tahun 2022. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jumat, (16/09/22).

Kegiatan Penyusunan Silabus Muatan Lokal PAUD dan PNF Tahun 2022 tersebut dihadiri dan di buka  oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan, MP, yang di dampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM sekaligus sebagai Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME.

Kegiatan Penyusunan Silabus Muatan Lokal PAUD dan PNF Tahun 2022  dilaksanakan 3 hari tanggal 16-18 September 2022 dan diikuti 234 orang peserta, dengan menghadirkan narasumber Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dan Direktur PT. Bali Putra Indonesia, Ibu Lilik Astuti, S.Pd. M.Pd dari Jawa Timur.

Bupati H.M Wardan  memberikan sambutan dan pengarahan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sejak awal mendukung dan konsen terhadap paud di Indragiri Hilir. Ini dibuktikan dengan  terbitnya beberapa kebijakan yang mendukung secara nyata perkembangan paud/paud hi di kabupaten Indragiri Hilir.

Di kesempatan ini Bupati berpesan ke pada seluruh peserta, melalui kegiatan ini mari galakkan peningkatan paud menjadi paud HI, ini semua bertujuan untuk. 

"Jadi mempersiapkan generasi indragiri hilir kedepan yang potensial dan berakhlak mulia. Karena pada paud yang ada di kabupaten indragiri hilir lebih ditekankan pengajaran mengenai agama dan etika. Menyediakan layanan paud yang dapat memenuhi kebutuhan dasar yakni kepastian identitas, kebutuhan fisik dan rohani," kata bupati Inhil HM Wardan.

Selain itu dikatakan Bupati Inhil HM Wardan, sebagai wadah edukasi kepada anak dan orang tua tentang pentingnya menjaga tumbuh kembang anak.

"Kedepan paud hi akan menjadi lembaga yang komprehensif memperhatikan kebutuhan dan menjaga perkembangan anak dengan mengoptimalkan seluruh kegiatan yang menyasar pada pertumbuhan dan perkembangannya," pungkasnya.

Kegiatan ini juga di tandai dengan penandatangan MOU Paud Holistik Integratif sebagai upaya percepatan menuju Paud Holistik Integratif secara menyeluruh di Kabupaten Indragiri Hilir. Turut menghadiri kegiatan terebut perwakilan Forkompinda, kepala OPD,  ketua Himpaudi serta undangan lainnya.