Bupati Bersama Unsur Forkopimda Berbagi Masker

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan bagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat. Kegiatan ini berpusat di Lapangan Air Mancur, jalan Sudirman, Tembilahan. Kamis (10/9/2020).

Trend kasus terkonfirmasi positif di Indonesia terus meningkat, oleh karena itu Bupati Inhil menilai, pembagian masker secara massal perlu untuk dilakukan.

“Saya mengharapkan masyarakat terus menggunakan masker, jadikanlah ini sebagai kebiasaan, agar kita dapat mencegah penularan virus Covid-19”, ungkap H.M Wardan.

Lebih lanjut lagi, Bupati sebutkan, pemerintah daerah terus berupaya melakukan pencegahan pandemi Covid-19 .

“Meskipun Kabupaten Inhil termasuk wilayah zona kuning,sosialisasi protokol kesehatan wajib kita lakukan”, ujar Bupati Inhil.

Sementara, Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan sebutkan, pembagian masker ditujukan sebagai penertiban diri dan upaya memutus penyebaran virus Covid-19.

“Tujuan kegiatan ini yaitu, mengingatkan diri sendiri dan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus Corona ”, jelas Kapolres.

Kegiatan yang ditaja oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut, serentak dilaksanakan diseluruh wilayah di Indonesia. Diawali dengan pelaksanaan apel, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang cara penggunaan masker serta penerapan protokol kesehatan.

Aksi sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)serentak yang akan digelar Bulan Desember mendatang. Karenanya, Ketua KPU Inhil berkesempatan memimpin pembacaan Deklarasi Damai.

Usai rangkaian acara dilaksanakan, Bupati Inhil bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) langsung membagikan masker kepada masyarakat yang berjualan di pasar tersebut.

 

………

Diskominfopers Inhil

Tembilahan, 10 September 2020