Bunda PAUD Inhil Jadi Pembicara Webinar

Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikhah Wardan, jadi pembicara dalam webinar kelas orang tua yang mengusung tema Mencari Media Belajar Bagi Anak Usia Dini di Rumah episode 3. Senin (28/09/2020).

Kegiatan diselenggarakan di gedung Video Conference (Vidcon) Diskominfo, Inhil. Zulaikhah Wardan didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Inhil, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan Inhil.

Webinar membahas media bermain yang menyenangkan bagi Anak Usia Dini (AUD) selama Belajar Dari Rumah (BDR). Zulaikhah katakan, usia dini adalah masa keemasan bagi anak. Apabila anak diberi stimulan secara intensif dari lingkungan, anak dapat menjadi pribadi yang baik. PAUD adalah salah satu wadah bagi anak untuk mengeksplor dirinya dalam bermain.

Dirinya juga tambahkan, lingkungan keluarga adalah faktor penentu keberhasilan anak. Lingkungan keluarga yang kondusif memengaruhi perkembangan sosialisasi, kreativitas, kecerdasan, moral, dan peningkatan kapasitas diri.

“Keluarga merupakan lembaga sosial yang paling awal dikenal dan dekat dengan anak, hal ini menjadikan peranan keluarga dalam pendidikan dan proses pembentukan pribadi anak”, tambah Bunda PAUD Inhil.

 

………

Tembilahan, 28 September 2020

Diskominfopers Inhil