Bunda Literasi Kukuhkan Duta Baca dan Sahabat Literasi SD Negeri 035 Tembilahan

INDRAGIRI HILIR,- Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir H. Herman bersama Bunda Literasi Kab. Inhil Hj. Katerina Susanti mengukuhkan 6 orang siswa Duta Baca dan Sahabat Literasi SDN 035, bertempat di SDN 035, Jln. SKB Tembilahan, kamis (07/03/2024).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kadis Pendidikan, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretaris Dinas Perpustakaan, Kepala Sekolah beserta jajaran guru SDN 035, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Tembilahan, Komite sekolah SDN 035, para orang tua siswa serta undangan lainnya.

Bunda Literasi Kab. Inhil Hj. Katerina Susanti dalam sambutannya mengatakan, duta baca dan sahabat literasi adalah seorang duta atau perwakilan yang ditunjuk atau dipilih sesuai dengan kriteria tertentu untuk mempromosikan kegiatan membaca dan literasi disekolah.

terpilihnya duta baca dan sahabat literasi di SDN 035 tentunya tidak hanya sekedar yang terpampang di salempang semata, tapi penyandang gelar duta baca dan sahabat literasi nantinya harus selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan literasi dan mengajak siswa untuk melakukan kunjungan ke perpustakaan.

“Kepada pengelola perpustakaan sekolah SDN 035, kami mengharapkan dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada duta baca dan dan sahabat literasi agar terus mengembangkan potensi diri dan terus semangat sebagai pelopor dan penggerak gemar membaca disekolah,” ujar Hj. Katerina.

Sementara itu Pj Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat kepada duta baca dan sahabat literasi yang baru saja dikukuhkan.

"Melalui pemilihan duta baca dan sahabat literasi, diharapkan mampu mendorong minat baca tulis siswa sehingga literasi akan menjadi sebuah budaya disekolah," ungkapnya 

“Saya berharap kepada Dinas Perpustakaan agar selalu aktif dan meningkatkan koordinasi dengan seluruh lapisan penggiat literasi para bunda literasi, pihak sekolah dalam rangka pembinaan duta baca dan sahabat literasi sekolah dan pembudayaan gemar membaca di Kabupaten Indragiri Hilir,” pungkasnya