Buka Rakor Ideologi Wawasan Kebangsaan, Bupati Inhil HM WARDAN Pinta Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pemilu 2024

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) bidang ideologi, wawasan kebangsaan dan karakter bangsa Se-Provinsi Riau TH 2023 yang dilaksanakan di Aula Hotel Arista Jl. Kartini Tembilahan, Kamis(26/01/2023)

Kegiatan Rakor ini di taja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau dengan tema ”Sinkronisasi Program Kerja Dan Penguatan Kelembagaan di Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan Dan Karakter Bangsa Menuju PEMILU 2024 “

Turut hadir unsur Forkopimda Inhil, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Inhil, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kota Se-provinsi Riau, Kemenag, Sekcam Tembilahan, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Se-provinsi Riau dan para peserta pelatihan serta undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan mengatakan kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Riau juga memiliki penduduk yang beragam suku dan etnis dengan budayanya masing - masing yang mewarnai kehidupan masyarakatnya dan sampai saat ini tidak ada perselisihan yang berarti yang meresahkan apalagi menimbulkan korban jiwa.

Kondisi masyarakat seperti ini adalah berkat usaha seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah bersama TNI /POLRI. Masyarakat khususnya para tokoh masyarakat baik berlatar suku, etnis maupun agama telah sangat berperan untuk menjaga kondusifitas kabupaten Indragiri Hilir ini sehingga dapat melakukan pembangunan baik fisik maupun non fisik.namun kita tidak boleh lengah atau menurunkan kewaspadaan kita akan kemungkinan terjadinya konflik di tengah masyarakat Riau terlebih lagi kita akan memasuki masa pesta demokrasi yakni pemilihan umum tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak. 

Oleh sebab itu dengan rapat koordinasi ini kami Berharap program dan kegiatan pemerintah provinsi Riau khususnya dari badan kesbangpol dapat terlaksana di seluruh wilayah kabupaten Indragiri Hilir.