Buka Rakoor Kesejahteraan Sosial, Bupati Pinta Penerima Bantuan Sosial Didata dengan Baik

Berbagai permasalahan sosial terjadi di masyarakat, mulai dari menurunnya perekonomian, menurunnya tingkat kesehatan dan pendidikan.

Pernyataan tersebut menjadi latar belakang Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan Rapat Koordinasi Kesejahteraan Sosial pada Kamis (4/2/21).

Berbagai kendala diutarakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil dalam menangani masalah kesejahteraan sosial di masyarakat.

“ Rakoor ini bertujuan untuk mencari solusi atas permasalahan sosial yang terjadi. Banyak kendala yang kami hadapi di lapangan, seperti masih adanya masyarakat yang belum terdata sebagai penerima bantuan sosial ,” jelas Kadis Sosial, Arifin.

Menanggapi uraian permasalahan bantuan sosial, dalam paparannya Bupati Inhil menegaskan, hal tersebut dapat diatasi dengan pendataan yang benar dan sesuai fakta.

“’Penanganan kesejahteraan sosial belum maksimal karena kurangnya sarana dan prasarana, sehingga data yang masuk belum terpenuhi. Maka dari itu, melalui Rakoor ini saya harapkan, petugas dapat menyaring calon penerima bantuan dan melakukan verifikasi agar data lebih tepat sasaran,” ungkap H.M Wardan saat membuka secara resmi Rakoor Kesejahteraan Sosial.

Rakoor diselenggarakan di gedung daerah Engku Kelana, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping PKH se Kabupaten Inhil.

 

……………

Tembilahan, 4 Februari 2021

Diskominfopers Inhil