BUKA PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL, HM WARDAN :' MOMENTUN BERSAMA TANGGULANGI STUNTING DI INHIL

INDRAGIRI HILIR,- Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan  didampingi  Bunda Asuh Anak Stunting Hj. Zulaikhah Wardan dan Sekretaris Dinkes Wanhar membuka secara langsung Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-63 Tahun 2023 di Kawasan Car Free  Day di jalan Swarna Bumi  Minggu Pagi (5/02/23)

Acara Yang ditaja melalui kerjasama   organisasi Persatuan Ahli Gizi Indragiri Hilir (Persagi)di dukung  oleh Dinas Kesehatan Inhil, Klinik Pratama Kayu Jati, dan STIKES Husada Gemilang , Menurut Bupati Indragiri Hilir HM. wardan Menjadi Momentum yang tepat lain mengeratkan barisan berbagai pihak dalam mendukung Pencegahan dan penanggulangan Anak Stunting  yang tengah  gencar di gaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

" Saya mengapresiasi kegiatan yang ditaja Oleh Organisasi Persatuan Ahli Gizi Inhil atau PERSAGI, STIKES Husada Gemilang dan Klinik Pratama Kayu Jati ini" Ungkap HM. Wardan.

" Saya juga mengapresiasi dengan adanya publikasi buku rekomendasi menu bergizi sehat seimbang yang disusun sendiri oleh  PERSAGI, serta lomba Cipta Menu Sehat yang hari ini dilaksanakan, semoga menjadi Momentum yang tepat untuk mengeratkan peran dan kesadaran  semua pihak  dalam membantu pencegahan dan penaggulangan anak stunting di kabupaten Inhil",Tambahnya.

Peringatan Hari Gizi Nasional di kabupaten Indragiri Hilir diawali dengan senam sehat, Lomba Cipta Menu Sehat, Periksaan Kesehatan Gratis, kegiatan ini mengangkat tema ” Isi Piringku Kini Kaya Protein Hewani” Protein Hewani Cegah Stunting