Buka Pelatihan Tata Kelola Wisata, Bupati Inhil Pinta Masyarakat Gali Potensi Daerah

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H.M Wardan buka secara resmi Pelatihan Tata Kelola dan Destinasi Wisata Dana Alokasi Khusus non Fisik tajaan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil, di Aula Hotel Inhil Pratama, Tembilahan.

Pelatihan berlangsung pada Rabu, (14/10/2020), dihadiri Kepala Disparporabud Inhil Junaidi, Ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Riau Osvian Putra, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta pihak terkait.

Kabupaten Inhil setiap tahunnya mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Disparporabud. Adanya bantuan tersebut, Bupati Inhil berharap, DAK dapat dipertanggungjawabkan sebagai penunjang untuk merealisasikan apa yang sudah tertuang dalam visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Saya atas nama pimpinan daerah telah menyampaikan kepada Disparporabud untuk dapat merealisasikan apa yang sudah direncanakan. Karena, jika potensi desa dapat digali secara maksimal, maka suatu saat desa tersebut akan memiliki sumber APBD nya sendiri. Saya juga berharap kepada peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat berdiskusi dan mengembangkan potensi-potensi desa”, harap orang nomor satu di Inhil tersebut.

Sementara, Kepala Disparporabud mengatakan, pelatihan tata kelola adalah kegiatan yang rutin dilakukan selama 3 tahun terakhir.

“Alhamdulillah kita telah memiliki program unggulan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Menbangun 10 desa wisata di Inhil. Saya berharap bersama  BUMdes dan Kelompok Wisata dapat mencari keunggulan desa masing-masing yang dapat menarik wisatawan”, pesan Junaidi.

 

………………….

Tembilahan, 14 Oktober 2020

Diskominfopers Inhil

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Rabu, 14 Oktober 2020 16:45 WIB
  • Disparporabud Inhil, H.M Wardan, BUMDes, GENPI, Diskominfopers Inhil