Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif

Buka MTQ Kempas, Bupati Minta Juri Objektif

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 13 Kecamatan Kempas, Senin (3/9) malam. 

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Danau Pulai Indah, Kecamatan Kempas itu ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Bupati, Plh Asisten III, Camat dan unsur Forkompimcam setempat. 

Dalam sambutannya Bupati, meminta kepada para dewan juri dan dewan hakim yang bertugas dapat memberikan penilaian secara baik jujur dan objektif. Dengan demikian maka akan diperoleh pula Qori dan Qoriah yang berkualitas. 

"Berikanlah penilaian seobjektif mungkin, karena pemenang dari kompetisi ini akan menjadi duta kita pada MTQ Kabupaten dan Provinsi,"kata Bupati Inhil HM Wardan. 

MTQ menurut Bupati, merupakan satu kegiatan yang sudah sejalan dengan program-program pembinaan dibidang keagamaan. Harapannya menjadikan Inhil sebagai daerah pencetak generasi yang agamis. 

"Melalui seleksi yang ketat seperti ini, kita ingin mendapatkan Qori dan Qoriah serta Hafiz dan Hafizal,"papar Bupati. 

Sejak mendapat amanat menjadi Bupati Inhil, beberapa tahun lalu dia sudah menekankan agat pihak-pihak terkait tidak lagi mengambil Qori dan Qoriah dari luar daerah. Kebiasaan itu harus dihilangkan agar putra dan putri dapat diberdayakan. 

"Sesuatu itu tidak bisa kita dapat secara instan. Maka diperlukan seleksi ditingkat bawah,"pungkas Bupati yang dikenal agamis ini. 

Sesatu yang dipersiapkan dengan baik dan matang, secara otomatis akan mendapatkan hasil yang baik. Apalagi di lihat dari sejarah, Kabupaten Inhil pernah menjadi lumbung Qori dan Qoriah. 

Selain MTQ, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil juga membuat program pembinaan sumber daya manusia. Diantaranya program Magrib Mengaji. Dengan tegas program itu ingin menjadikan Inhil sebagai lumb ung generasi agamis.