Berkunjung ke Inhil, Danrem 031/Wira Bima Disambut Prosesi Adat Melayu

Serangkaian prosesi adat melayu, mewarnai penyambutan Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI M. Syech Ismed, yang berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Kamis pagi (5/11/2020).

Kedatangan Danrem 031/Wira Bima disambut Bupati Inhil, Dandim 0314/Inhil dan Kapolres. Syech Ismed turut didampingi istri, Fitri Rubianti dan Kasi Pers Rem 031/Wira Bima, Letkol Caj Paham Priyono.

Usai mendaratkan helikopter di Lapangan kantor Bupati, Danrem dan rombongan disambut dengan pertunjukan silat melayu. Kemudian dilakukan pemasangan Tanjak oleh Bupati Inhil, H.M Wardan serta  kain khas Melayu oleh Zulaikhah Wardan.

Setelahnya, Brigjen TNI M. Syech Ismed dan rombongan beranjak ke kediaman Bupati Inhil, untuk lakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar.

“Tepuk Tepung Tawar ini merupakan budaya Melayu Riau untuk menyambut kedatangan tamu kehormatan. Dengan harapan tamu-tamu ini memberikan doa restu untuk negeri, serta kunjungan yang dilakukan mendapat keberkahan dan keselamatan”, jelas H.M Wardan selaku Datuk Sri Setia Amanah.

Dikatakan Danrem 031/Wira Bima, kedatangannya ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia, ditujukan untuk meninjau Prajurit di Markas Kodim 0314/Inhil dan Koramil.

“Saya ingin memberikan dukungan moril dan semangat kepada para prajurit agar selalu konsekuen pada tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan negara”, ungkap Putera asli Riau tersebut.

 

……..

Tembilahan, 5 November 2020

Diskominfopers Inhil

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Kamis, 05 November 2020 21:35 WIB
  • Brigjen TNI M. Syech Ismed, H.M Wardan, Letkol Inf. Imir Faishal, AKBP Dian Setyawan, Diskominfopers Inhil