Berkenalan dengan Pahlawan Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir : dr. Alexis, Sp.P

Indragiri Hilir – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tenaga kesehatan telah berjuang merawat pasien COVID-19 sejak 10 bulan terakhir, sehingga membuat para tenaga medis kerap kehilangan momen bersama keluarga. Bahkan tak sedikit tenaga kesehatan diperhadapkan dengan stigma negatif.

Salah satu pahlawan kesehatan di kabupaten indragiri hilir  adalah dr. Alexis, Sp.P . Laki-laki kelahiran 11 Mei 1982 yang bertugas di RSUD Puri Husda ini dipercayakan menjadi ketua tim medis gugus tugas percepatan dan penanganan COVID-19 dikabupaten Indragiri Hilir. Sebagai ketua tim medis, ia harus berhadapan langsung dengan pasien-pasien COVID-19 setiap harinya, dengan penuh keikhlasan demi kesehatan masyarakat agar bebas COVID-19.

Kesabaran harus selalu mendampingi langkahnya, karena disisi lain banyak warga kabupaten indragiri hilir yang terpapar virus tersebut tidak percaya terhadap COVID-19.

Dalam upaya penanganan penyebaran virus Corona dr. Alexsis, Sp.P mengatakan ‘’sebagai upaya ini, tak hanya melibatkan pemerintah dan instansi terkait tetapi juga harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat, agar tim gugus tugas percepatan dan penanganan COVID-19 Kab Inhil dapat terbantukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19’’

Selain itu dr. Alexis,Sp.P juga menambahkan ‘’sangat diperlukan kesadaran dari diri sendiri terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, dimana saat ini jumlah pasien positif COVID-19 semakin bertambah dikabupaten indragiri hilir’’ tuturnya.

Namun sejauh ini Tim Medis gugus tugas percepatan dan penanganan COVID-19 kab inhil sudah berjuang dengan maksimal sehingga angka kesembuhan bagi pasien positif lebih besar dari angka kematian. Untuk itu dirinya juga berpesan kepada pasien positif CVID-19 yang masih menjalani masa perawatan untuk tetap semangat dan optimis. ‘’Kepada pasien positif COVID-19 lainnya, tetaplah optimis dan senantiasa bersemangat demi kesembuhan. Sedangkan untuk masyarakat kabupaten indragiri hilir secara luas, diharapkan terus menaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19’’ tutup dr. Alexis, Sp.P

                                                                                      

----------------------------------

 

Indragiri Hilir, 11 November 2020

Penulis : Hasbiantoro

Diskominfopers Inhil.