• Bercita-cita Jadi Qariah, Peserta MTQ Ceritakan Persiapannya

Bercita-cita Jadi Qariah, Peserta MTQ Ceritakan Persiapannya

Sebagai ajang tahunan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ)  dinantikan masyarakat di berbagai kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).  Saat menyambut MTQ ke 50 tahun 2020, masing-masing Kecamatan mempersiapkan kafilahnya untuk berlomba pada tingkat Kabupaten.

Seperti yang dilakukan perwakilan Kecamatan Pelangiran bernama Sopi Rista. Selain rajin baca Al-Quran, Ia juga rutin melakukan olahraga untuk melatih pernapasan.

“Kami di sana tiap pagi-pagi sebelum mandi, olahraga dan lari supaya napas panjang jadi penampilan waktu baca Al-Quran semakin meningkat”, cerita Sopi, peserta MTQ cabang lomba Tilawah tingkat anak-anak.

Hasil dari proses latihannya, saat tampil membacakan Surah Ali Imran pada Selasa pagi (15/12) Sofi berhasil membawakan 4 variasi yakni, Bayyati, Nahawand, Hijaz dan Rost.

Murid MTS Anahdatul Muhibbah ini juga jelaskan, keinginannya untuk belajar seni baca Alquran dimulai sejak 2 tahun lalu.

“Saya mulai belajar saat umur 10 tahun karena hati saya terbuka dan bercita-cita mau jadi Qori’ah. Kalau persiapan untuk MTQ ini selama dua bulan berlatih dengan variasi lagu”, cerita Sopi.

Pada cabang lomba Tilawah tingkat anak-anak yang digelar di Masjid Alhuda Tembilahan, terdapat 37 peserta yang berasal dari dua puluh Kecamatan di Inhil. Saat ini seluruh peserta memasuki babak penyisihan untuk menentukan siapa yang akan melaju pada tahapan selanjutnya.

 

…………..

Tembilahan, 15 Desember 2020

Diskominfopers Inhil

Share this Post