Bentuk BUMDes Bersama, Bupati Harapkan Pengembangan Usaha Daerah

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM.Wardan, pimpin rapat Sinergitas Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada Kamis sore. Berlokasi di ruang rapat rumah Dinas Bupati, pertemuan ini membahas tentang pembentukan BUMDes bersama, (23/07/2020).

HM.Wardan dalam arahannya mengatakan, bahwa BUMDes merupakan bagian dari Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi.  Kehadiran BUMDes bersama diharapkan mampu mengkoordinir semua BUMDes yang ada di setiap Desa di Inhil.

Orang nomor satu di Inhil itu juga menyatakan, bahwa BUMDes bersama bukan saingan dari PT. Kelapa Inhil Gemilang (KIG). Kedua pihak hendaknya menjalin hubungan kerjasama, agar terciptanya keharmonisan dalam upaya pengembangan usaha daerah.

“Antara BUMDes dan PT. KIG harus saling mendukung untuk memajukan BUMDes yang ada di Inhil,” ucap HM. Wardan.

Mengingat Inhil memiliki potensi dibidang perkebunan dan perikanan, maka kerjasama yang baik antara BUMDes dan Unit usaha lainnya sangat diperlukan. Hal ini bertujuan agar pengolahan turunan dari berbagai potensi tersebut dapat lebih optimal.

“Saya berpesan kepada masyarakat, agar tidak lagi menjual kelapa bulat tapi harus mengolahnya dan BUMDes siap membantu masyarakat untuk memasarkan produk tersebut,” pesan Bupati.

Rapat ini turut dihadiri Asisten II Sekretariat Daerah, beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Inhil, Pendamping Fasilitator Kabupaten Program DMIJ, juga Perwakilan dari Badan Usaha Milik Desa, diantaranya PT.KIG, Dirut PDAM dan Perwakilan Bank Pengkreditan Rakyat.

 

……..

Diskominfopers

Tembilah, 23 Juli 2020

  • Ditayangkan oleh: Sukma Novriama Fahlawaini.S
  • Kamis, 23 Juli 2020 23:55 WIB
  • BUMDes Bersama, headline