Belasan Warga Inhil Terima Bantuan Kemenag

Belasan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terima bantuan Program Percontohan (Proper) Daerah Binaan, yang digagas oleh Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Penyerahan bantuan pada Kamis (5/11/2020), dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil Fauzar, Kepala Kemenag Riau, Kepala Kemenag Inhil serta asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Inhil.

“Ini adalah sebuah anugerah karena tidak semua Provinsi mendapat program ini. Hari ini lebih dari 350 juta total nilai bantuan yang kami serahkan”, Harun Kepala Kemenag Inhil

Adapun bantuan yang diberikan meliputi, pembangunan Rumah Layak Huni, bantuan gerobak usaha, penampungan air, sumur bor, bantuan untuk guru ngaji.

“Tadi sudah kita serahkan berbagai bantuan, Alhamdulillah saat ini kita meletakkan batu pertama untuk pembangunan Rumah Layak Huni, mudah-mudahan program ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat”, ungkap Kepala Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin, usai lakukan pemasangan tiang pancang Rumah Layak Huni.

Pj Sekda Inhil, Fauzar, saat ditemui di lokasi penyerahan bantuan di Sungai Beringin, apresiasi program kemanusiaan tersebut.

 “Kita mendapat dua unit bedah rumah, tentunya kita sangat berterimakasih dan berharap bantuan ini dapat terus diberlanjut untuk membantu masyarakat Inhil yang membutuhkan”, harap Fauzar.

Program Percontohan Daerah Binaan merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian umat Islam.

 

……..

Tembilahan, 5 November 2020

Diskominfopers Inhil

  • Ditayangkan oleh: Nirma
  • Kamis, 05 November 2020 20:55 WIB
  • Kemenag , Diskominfopers Inhil