• Babak Final Lomba Qira'at MTQ 2020

Babak Final Lomba Qira'at MTQ 2020

Setelah dua hari berlaga dalam babak penyisihan, perlombaan Qira'at tingkat Remaja dan Dewasa pada helatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memasuki babak Final.

Dari 34 peserta Lomba Qiraat kategori remaja, tiga putera dan puteri yang menjadi finalis merupakan perwakilan dari Kecamatan Mandah, Keritang, Tembilahan Hulu, Tanah Merah dan Batang Tuaka.

Sementara pada kategori dewasa, para finalis yang melaju ke babak final berasal dari Kecamatan Sungai Batang, Gaung Anak Serka, Keritang, Tanah Merah, Gaung dan Tembilahan Hulu.

Pada babak final, perlombaan semakin menegangkan karena penentuan surah dan ayat untuk peserta dilakukan sesaat sebelum tampil. Berbeda dengan babak penyisihan dimana ayat diberikan pada 16 jam sebelumnya.

“Disinilah kita bisa lihat kesiapan peserta. Semoga tahun-tahun akan datang peserta belajar lebih giat agar terjadi peningkatan kualitas ”, jelas Khairiah, Ketua Dewan Hakim Cabang Qiraat, Rabu (16/12).

Usai tampil, salah seorang finalis asal Keritang jelaskan persiapannya. Dirinya rutin berolahraga untuk melatih pernapasan serta menjaga pola makan agar suara tetap jernih.

 “Saya belajar Qiraat sejak kelas 6 SD karena termotivasi dari Ayah saya. Bisa sampai babak final Perasaannya senang Alhamdulillah, semoga bisa lebih baik lagi”, ungkap Ahmad Pramuja, Finalis Asal Keritang saat diwawancarai di Masjid Darul Hikmah, Tembilahan.

Untuk informasi, setelah dilaksanakannya babak final pada cabang lomba Qiraat tingkat remaja dan dewasa, para pemenang akan diumumkan pada Jumat malam yang disejalankan dengan penutupan MTQ ke 50 Kabupaten Inhil tahun 2020.

 

…………..

Tembilahan, 17 Desember 2020

Diskominfopers Inhil

Share this Post