Asisten III Setdakab Inhil H.Fajar Husein Hadiri Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 di Kecamatan Keritang

INDRAGIRI HILIR,- Pj. Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum H. Fajar Husin menghadiri acara Pencanangan Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di halaman UPT Puskesmas Kotabaru kecamatan Keritang, Selasa (23/07/2024).

Turut hadir Kadis kesehatan beserta jajaran, Camat beserta Forkopimcam kecamatan Keritang, Lurah dan Kepala Desa se-kecamatan Keritang, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Pekan imunisasi nasional (PIN) Polio adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan tetes manis Polio imunisasi kepada anak di usia 0-7 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. PIN Polio di kabupaten Indragiri Hilir sendiri dimulai pada tanggal 23 juli 2024 sampai dengan 17 agustus 2024 dengan sasaran sebanyak 90.974 anak.

Kegiatan pencangan ini di resmikan oleh Pj. Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum H. Fajar Husin yang ditandai dengan pemukulan gong dan pemberian vaksin polio oleh Pj Bupati kepada anak penerima vaksin.

Dalam sambutannya Pj Bupati Indragiri Hilir yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum H. Fajar Husin mengatakan Dengan adanya pelaksanaan kegiatan pencanangan pelaksanaan PIN Polio kabupaten Indragiri Hilir ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan cakupan imunisasi Polio untuk memutus transmisi virus Polio guna untuk penanggulangan kejadian luar biasa (KLB) Polio di kabupaten Indragiri Hilir.

Upaya mewujudkan PIN Polio ini tentu memiliki tantangan yang tidak mudah karena kita perlu meningkatkan sosialisasi, koordinasi antar kader/ketua RT/tokoh masyarakat untuk memberi tahu kepada orang tua anak tersebut untuk melakukan imunisasi.

Selanjutnya dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader, bidan, petugas puskesmas se-kabupaten Indragiri Hilir serta semua pihak yang ikut berperan dalam melaksanakan kegiatan PIN polio tersebut yang telah melakukan berbagai upaya dan langkah – langkah demi terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Saya berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya dan memberikan kontribusi yang sebesar besarnya bagi upaya pencegahan KLB Polio di kabupaten Indragiri Hilir.