Asisten III Setdakab Inhil Fajar Husein Buka FGD Tata Kelola Dan Rehabilitasi Mangrove di Kabupaten Indragiri Hilir

INDRAGIRI HILIR,- Mewakili Penjabat Bupati Indragiri Hilir, Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil, Fajar Husin membuka Focus Group Discussion (FGD) Tata Kelola Dan Rehabilitasi Mangrove Di Kabupaten Indragiri Hilir, Di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Rabu, (24/07/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menghadirkan Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat Ir. Gatot Subiantoro, Msc, serta di ikuti oleh kepala OPD terkait serta Kepala Kelompok Kerja Rehabilitasi Mangrove Wilayah Sumatera dan undangan lainnya.

Dalam arahannya Pj. Bupati Inhil yang di sampaikan Asisten III, Fajar Husin, menyampaikan, “Keberadaan mangrove secara tidak langsung dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat namun saat ini telah terjadi kerusakan ekosistem mangrove di kabupaten Indragiri Hilir di antaranya disebabkan oleh perubahan iklim dan eksploitasi mangrove terus menerus untuk kontruksi bangunan, “

“Oleh karena itu, harus ada upaya untuk mencegahnya agar ekosistem mangrove tetap terjaga dan lestari serta terus memberi manfaat bagi masyarakat. Salah satu upaya yang bisa kita lakukan saat ini adalah melalui sosialisasi dan diskusi seperti focus group discussion strategi rehabilitasi mangrove kabupaten indragiri hilir yang kita laksanakan pada hari ini.”

Terakhir melalui kesempatan ini, Pj. Bupati Inhil mengajak kita semua untuk terus melakukan upaya untuk rehabilitasi ekosistem mangrove, dengan harapan akan mengembalikan keberadaan vegetasi mangrove di daerah pesisir, “harap Pj. Bupati