Antrian Online Mobile JKN Milik BPJS

Aplikasi Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) antrian online BPJS sebagai terobosan baru dibidang kesehatan pada era kemajuan teknologi. Aplikasi ini bermanfaat mengurangi kontak fisik selama Covid-19, diungkapkan Meri Lestari dalam pertemuan di Gedung BPJS Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Selasa, (22/09/2020).

Aplikasi Mobile JKN dapat diunduh melalui handphone android. Sehingga masyarakat dapat mengakses layanan pendaftaran secara online tanpa harus tatap muka.

Pada pertemuan melalui aplikasi Zoom Meet, Meri Lestari selaku Ketua BPJS Cabang Tembilahan ungkapkan, manfaat dari antrian online aplikasi Mobile JKN bisa mengurangi antrian panjang yang disebabkan layanan manual. Aplikasi ini dapat menyederhanakan pekerjaan pelayanan di Rumah Sakit.

“Seharusnya hanya butuh waktu 30 menit untuk mendaftar, dengan aplikasi ini hanya memakan waktu yang singkat,” ungkap Meri Lestari.


Melalui pertemuan virtual, Dadan Hendra Juanda selaku perwakilan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Milano Teluk Kuantan sebutkan, pihaknya sudah mengaplikasikan antrian online melalui JKN Mobile.

 

"Kami merasakan kemudahan dengan adanya aplikasi ini. Dalam penerapan sistem antrian online kami juga didukung infrastruktur server yang memadai", jelas Dadan Hendra Juanda, sebagai perwakilan RSIA Milano Teluk Kuantan.

 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dinas Kominfopers, Dinas Kesehatan, Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan, Dokter dan masyarakat. Pihak yang hadir sepakat atas inovasi BPJS dalam penerapan antriaon Online Mobile JKN di Kabupaten Inhil.