Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako Akibat Bencana Banjir, Pemkab Inhil Akan Lakukan Sidak Pasar

INDRAGIRI HILIR,- Tingginya curah hujan mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor melanda di beberapa Wilayah di Provinsi Riau termasuk di Kabupaten Indragiri Hilir.

Atas kondisi tersebut mengakibatkan terhambatnya beberapa aspek kehidupan termasuk pendistribusian sembako dari wilayah penghasil kepada wilayah pemasaran.

Guna mengantisipasi kenaikan harga sembako dikarenakan terhambat distribusi akibat bencana banjir, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir akan melaksanakan sidak ke beberapa pasar dan gudang sembako yang ada di kota Tembilahan.

Rencana sidak ini di bahas saat rapat pengendalian inflasi daerah yang di laksanakan pada ruang rapat Kediaman Bupati, Jum'at pagi (12/01/2024).

"Upaya yang akan kita lakukan tersebut dalam rangka memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat terhadap pemerintah dalam menjamin stabilitas harga pasar," ungkap Pj Bupati

"insyaallah beberapa hari kedepan pemerintah akan melanjutkan sidak ataupun Operasi pasar guna melihat secara langsung stok barang dan harga dilapangan," tambahnya 

Turut hadir pada rapat tersebut unsur Forkompinda, asisten, pimpinan OPD terkait dan unsur vertikal lainnya.