'Al - Aqsa Dalam Bahaya', Bupati Inhil Sambut Kedatangan Dr Muraweh Mousa Nassar

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menyambut kedatangan Imam Besar Masjidil Aqsa Dr Muraweh Mousa Nassar dengan penuh suka cita dalam rangkaian acara Tabligh Akbar 'Al - Aqsa Dalam Bahaya', Rabu (29/8/2018) pagi, di Masjid Agung Al - Huda, Tembilahan.

Selain Bupati, kedatangan Dr Muraweh Mousa Nassar juga disambut oleh ratusan jemaah dari berbagai kalangan.

Sebelum menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, Bupati Inhil menjamu Sang Imam Besar untuk sarapan pagi di kediaman dinas Bupati. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Safari Akbar Baitul Maqdis di Indonesia yang di inisiasi oleh International Aqsa Institute dan Nadwah Duat Filishtin.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil, HM Wardan mengaku bersyukur sekaligus senang serta berharap jemaah yang hadir mendapatkan wawasan, pencerahan, pengetahuan dan pengalaman.

“Saya merasa bersyukur dan senang akan kedatangan Imam Besar Masjidil Aqsa, dan berharap akan mendatangkan wawasan, pencerahan, pengetahuan dan pengalaman bagi masyarakat” ujar bupati.

Bupati juga berharap, kedatangan Imam Besar tersebut dapat menggugah hati masyarakat untuk turut memberikan dukungan terhadap Masjid Al - Aqsa.

Sebelum memulai ceramahnya, Imam Besar Masjidil Aqsa menyampaikan tentang keadaan Masjidil Aqsa saat ini. Dengan menggunakan bahasa arab jemaah yang hadir mendengarkan dengan khidmat apa yang disampaikan.

Memulai ceramah, Dr. Muraweh Mousa Nassar yang didampingi seorang penerjemah, menceritakan tentang awal mula berdirinya Mesjid Al- Aqsa di Palestina. Selain itu, juga Dia menyampaikan bahwa Masjid Al-Aqsa merupakan tempat peristiwa Isra Mi’raj Rasulullah SAW.

Kegiatan Tabligh Akbar turut dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil, Unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pelajar. 

  • Ditayangkan oleh: Muhammad Firdaus
  • Jumat, 31 Agustus 2018 09:05 WIB
  • Tabligh Akbar