5440 Vaksin Covid-19 Tiba di Inhil  

 

Sebanyak 5440 vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi). Kedatangan vaksin tahap pertama inipun disambut Bupati Inhil H. M Wardan, Staff Ahli Bupati Zulaikhah Wardan, unsur pimpinan Forkopimda, Kepala Dinas kesehatan dan pejabat terkait lainnya.

Setibanya di Kabupaten Inhil, vaksin besutan Sinovac disimpan di ruangan khusus vaksin di jalan Pantai Ceria Tembilahan, lengkap dengan standar keamanan yang ditetapkan.

“Kita sudah siapkan penyimpanan vaksin yang sesuai dengan prosedur terutama menyangkut suhu, rata-rata suhu penyimpanan kita 3 dan 4 derajat Celcius artinya sudah memenuhi standar kesehatan yaitu 2-8 derajat Celcius. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PLN agar listrik di sini jangan sampai padam karena menyangkut keamanan vaksin ”, jelas Bupati Inhil usai menerima Vaksin (26/1).

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil mendukung  program vaksinasi yang merupakan langkah  penanggulangan Covid-19.

 “Senantiasa kita sampaikan bahwa vaksin ini aman, bapak Presiden saja sudah divaksin. Kita akan menetapkan 10 pejabat daerah yang akan melaksanakan penyuntikan perdana kemudian dilanjutkan dengan tenaga kesehatan kita”, tambah H.M Wardan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Inhil, H.M Wardan masih menunggu arahan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

 

………….

Diskominfopers Inhil