40 Personil Jajaran Polres Inhil dapat Kenaikan Pangkat

Sebanyak 40 personil jajaran Polres Indragiri Hilir(Inhil) mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Kamis pagi 02 Juli 2020, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Indra Duaman Siahaan memimpin secara langsung upacara laporan kenaikan pangkat personil Polres Inhil, periode 1 Juli 2020 di halaman Mapolres Indragiri Hilir.

Adapun  40 personil jajaran Polres Inhil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya yakni, dari pangkat AKP ke Kompol satu orang, dari pangkat Iptu ke AKP satu orang, dari pangkat Aipda ke Aiptu enam orang, dari pangkat Brigadir ke Bripka 23 orang, dari pangkat Briptu ke Brigadir satu orang dan dari pangkat Bripda ke Briptu dua orang.

Pada amanatnya Kapolres Inhil mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu indikator keberhasilan seorang personel Polri. Untuk bisa meraih kenaikan pangkat tersebut, seorang personel Polri harus melalui tahapan-tahapan yang sudah menjadi ketentuan.

“Kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan melalui tenaga dan pikiran rekan-rekan dalam meraih prestasi saat melaksanakan tugas”, ujar Indra Duaman.

AKBP Indra Duaman menambahkan, kenaikan pangkat diharapkan mampu meningkatkan kinerja personel Polri, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan.

“Semakin tinggi pangkat yang kita emban maka semakin besar beban dan tanggungjawabnya”, pesannya.

Upacara laporan kenaikan pangkat ini juga dihadiri oleh Waka Polres Inhil, Kompol R. Firdaus, S.H, pejabat utama Polres Inhil, para Kapolsek, para Perwira dan Bintara serta ASN dan diikuti juga oleh ketua dan pengurus Bhayangkari cabang Inhil.

 

…..

Diskominfopers

Tembilahan, 02 Juli 2020