• 21 Remaja Ikuti Lomba Tilawah Qira'at Murotal pada MTQ 2020

21 Remaja Ikuti Lomba Tilawah Qira'at Murotal pada MTQ 2020

Lantunan ayat suci Alquran menggema, penanda telah dilaksanakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) cabang lomba Tilawah Qira'at Muratal tingkat remaja.

Berlokasi di Mesjid Darul Hikmah Jalan Batang Tuaka Tembilahan, lomba Tilawah Qira'at Muratal tingkat remaja diikuti  21 peserta yang berasal dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Inhil.

Silih berganti, para Qira'at yang terdiri dari peserta putera dan puteri membacakan surah dan ayat yang telah ditetapkan. Qira'at tampil dihadapan 10 Dewan Hakim yang melakukan penilaian secara langsung saat peserta tampil

Pada masa Pandemi Covid-19, acara keagamaan tersebut digelar sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Tampak seluruh peserta dan panitia menggunakan masker, panitia juga menyiapkan fasilitas cuci tangan.

“Dalam pelaksanaan ini kita mengacu pada penerapan protokol kesehatan, wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Meski berbeda dari tahun sebelumnya, namun Alhamdulillah MTQ ke 50 tahun 2020 ini dapat terselenggara”, jelas Ketua Panitia, Eddiwan Shasbi saat lakukan peninjauan di Masjid Darul Hikmah.

Lomba Tilawah Qira'at Muratal tingkat remaja digelar pada Senin (14/12), dimulai pukul delapan pagi hingga dua belas siang. Perlombaan yang berlangsung selama lima hari tersebut diharap dapat menghasilkan qira'at yang berkualitas di Kabupaten Inhil.

 

……………

Tembilahan, 14 Desember 2020

Diskominfopers Inhil.

Share this Post