• +62768123
  • mediacenter@inhilkab.go.id

Bupati Inhil Hadiri Lomba Cipta Menu Serba Ikan TP PKK

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri kegiatan lomba cipta menu serba ikan tingkat Kabupaten Inhil tahun 2017 yang digelar oleh Tim Penggerak (TP) PKK di gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Kamis (24/8/2017) pagi.

"Alhamdulillah, kita bisa menghadiri kegiatan lomba cipta menu serba ikan yang merupakan lomba tahunan yang dilaksanakan mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional," ucap Bupati.

Saat memberikan penilaian dengan mencicipi masing - masing masakan, Bupati Wardan begitu terkagum dengan jenis - jenis masakan khas berbahan dasar ikan yang dikreasikan oleh kaum perempuan TP PKK Inhil tersebut.

"Hari ini, saya sudah melihat sekaligus mencicipi masakan ibu - ibu peserta lomba cipta menu. Masakannya khas dan rasanya pas," ujar Bupati memuji.

Meski dalam komposisi bahan dasar ikan mayoritas peserta masih menggunakan ikan berjenis Patin, namun dikatakan Bupati Wardan, juga terdapat masakan yang menggunakan jenis ikan selain ikan Patin sebagai potensi sumber daya perikanan di masing - masing wilayah.

"Itu artinya, masakan yang diciptakan oleh para peserta sudah beraneka ragam, sudah memiliki kreatifitas dan sudah menampilkan potensi perikanan dari daerah masing - masing," ungkap Bupati.

Dengan keanekaragaman dan kreatifitas yang ada, Bupati Wardan mengharapkan, hal tersebut dapat dijadikan sebagai modal bagi para peserta dalam berkiprah menorehkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi, seperti pada tingkat Provinsi Riau maupun Nasional nantinya.

"Dari lomba yang memberikan hasil maksimal ini, kita juga berharap semoga dapat turut memberi pengalaman bagi para peserta lomba untuk berlomba di tingkat Provinsi, mudah - mudahan berhasil menang gemilang," tutup Bupati Wardan.

Pada kegiatan ini juga sekaligus dilakukan pengumuman dan penyerahan plakat kepada para pemenang lomba dari beberapa kategori yang diperlombakan, seperti kategori Balita, Keluarga dan Kudapan.

Tampak hadir dalam kegiatan lomba cipta menu serba ikan tingkat Kabupaten Inhil tahun 2017, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Wakil Ketua DPRD Inhil, Syahruddin, serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Inhil, Mukhtar T.

  • Ditayangkan oleh: Anggara
  • Jumat, 25 Agustus 2017 10:10 WIB
  • headline