• +62768123
  • mediacenter@inhilkab.go.id

Bupati Inhil Apresiasi Tingkat Kehadiran PNS Pasca Libur Lebaran

Bupati Inhil Apresiasi Tingkat Kehadiran PNS Pasca Libur Lebaran

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengapresiasi tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) pasca libur lebaran relatif tinggi. Apresiasi ini diungkapkan Bupati Wardan saat melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Senin (3/7/2017) pagi.

Bupati Wardan mengasumsikan, persentase kehadiran pegawai pada beberapa instansi yang disidak di hari pertama kerja pasca libur lebaran telah mencapai 98,5 persen.

"Alhamdulillah, dalam kunjungan yang bertujuan untuk meninjau secara langsung kehadiran para pegawai ke beberapa instansi di hari pertama masuk kerja ini sudah cukup baik," ungkap Bupati usai Sidak.

Kendati demikian, dalam sidak, diungkapkan juga oleh Bupati, pada beberapa instansi tersebut, masih terdapat segelintir pegawai yang absen di hari pertama kerja ini dengan berbagai alasan. Untuk hal tersebut, lanjut Bupati, masih dapat diberikan toleransi, mengingat ketidakhadiran segelintir Pegawai itu bukan tanpa alasan yang jelas.

"Memang masih ada pegawai yang tidak masuk di hari ini. Alasannya berbagai macam, diantaranya ada yang cuti, ada juga yang sedang bertugas dilapangan. Tentunya, hal ini masih bisa ditolerir," ujar Bupati Wardan.

Secara umum, dengan telah meningkatnya kedisiplinan dan baiknya perilaku para pegawai yang ditunjukkan dengan tingkat kehadiran yang tinggi ini, maka dikatakan Bupati Wardan, peningkatan yang harus diupayakan setelahnya adalah dari sisi kinerja. Maka itu, Bupati mengarahkan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil untuk menggelar rapat bersama staf dimasing - masing instansi.

"Tadi, sudah ada beberapa instansi yang menggelar rapat ini. Rapat tersebut bertujuan untuk mendorong kinerja setiap organisasi perangkat daerah. Dalam rapat, dilakukan evaluasi dan penyusunan rencana kerja kegiatan yang telah diprogramkan sejak awal untuk tahun ini," kata Bupati.

Adapun beberapa instansi yang disidak oleh Bupati Wardan, ialah Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dalam Sidak yang dilaksanakan, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah pejabat eselon lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

  • Ditayangkan oleh: Syifa Maria
  • Senin, 03 Juli 2017 08:15 WIB